Yamaha Perkenalkan Aerox Livery Yamaha World GP 60th Anniversary, Apa Istimewanya? - OTOASIA
Connect with us

Motor

Yamaha Perkenalkan Aerox Livery Yamaha World GP 60th Anniversary, Apa Istimewanya?

Zaru

Published

on

Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery (YIMM)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery.

Yamaha World GP 60th Anniversary sendiri merupakan livery yang mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha”. Livery ini menunjukan “Spirit of Challenge” atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961.

Selama 60 tahun di ajang tersebut Yamaha sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.

“Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48) yang kala itu sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc era tahun 80’an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.

Advertisement
Yamaha Aerox

Aerox Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinspirasi warna YZR 500 (YIMM)

Kombinasi warna

Pada Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery, kombinasi warna putih nampak dominan dengan sentuhan garis merah yang membentang di sisi kanan dan kiri bodi motor. Pada garis merah tersebut, turut diaplikasikan grafis “Speed Block” yang menjadi simbol dan identitas dari Yamaha Racing Team.

Sementara pada bagian pelek, 155 Connected ABS juga diberi sentuhan kelir emas. Bukan tanpa alasan, pemberian warna emas tersebut untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan titel kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.

Yamaha Aerox 155 Connected ABS  Yamaha World GP 60th Anniversary livery dijual Rp 29.900.000 on the road Jakarta.

Sebelumnya, Yamaha memperkenalkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Livery ikonik yang penuh dengan jejak sejarah perjalanan balap Yamaha ini pun turut ditampilkan pada motor YZF-R1s yang berlaga di kejuaraan World Super Bike (WSBK) dan FIM Endurance World Championship untuk musim balap 2021. Tepatnya, pada putaran ke-9 WorldSBK seri Catalunya, Spanyol, dan putaran ke-3 FIM Endurance World Championship (EWC) di Perancis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *