World Premiere, Honda Indonesia Luncurkan Generasi Kedua BR-V - OTOASIA
Connect with us

Mobil

World Premiere, Honda Indonesia Luncurkan Generasi Kedua BR-V

Zaru

Published

on

World premiere Honda BR-V generasi kedua (HPM)

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Peluncurkan BR-V generasi terbaru ini merupakan yang pertama kalinya di dunia atau world premiere di Indonesia.

Secara eksterior All New Honda BR-V memiliki bodi yang dinamis, dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang. Dari sisi depan, mobil ini memiliki tampilan yang agresif dan sporti.

Terdapat desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. Pada sisi belakang, juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV semakin kuat dengan desain pelek 17” baru yang lebih agresif.

Advertisement

“Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” ujar Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor

Interior

Pada bagian dalam, Honda BR-V generasi terbaru ini dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest. Selain itu Honda menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan. Pada kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard yang menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Honda memberikan lapisan kulit pada dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

Lalu ada sandaran tangan baru, penyimpanan benda-benda kecil, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, kompartemen penyimpanan dengan banyak kantong di belakang kursi penumpang depan, 8 tempat botol air dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat hingga 50/50.

All new Honda BR-V

Tampang Honda BR-V makin agresif dan sporti (HPM)

Fitur

Untuk kelengkapan fitur, terdapat Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan, Walk-Away Auto Lock yang berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, serta Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot.

Selain itu mobil ini juga punya Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Advertisement

All New Honda BR-V kini untuk pertama kalinya dilengkapi Honda SENSINGTM, setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V.

Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda BR-V meliputi Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki di depan. .

Kemudian Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Selanjutnya Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem atau gas.

Advertisement

Terakhir, Auto-High Beam. Sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

All new Honda BR-V

Garis bodi tegas menyatu dari depan hingga belakang (HPM)

Varian dan mesin

All New Honda BR-V hadir dalam 4 varian, yakni BR-V S M/T, BR-V E CVT & M/T, BR-V E CVT & M/T, dan BR-V Prestige CVT.

Untuk warna terdapat 5 pilihan, yakni Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

All New Honda BR-V diersenjatai mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Sayangnya Honda tidak mengumumkan harga jual untuk keempat varian BR-V terbaru.

Hasil pengembangan N7X

Untuk mengembangkan generasi kedua dari Honda BR-V, Honda melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang.

Advertisement

Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.