Suzuki Indonesia Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Karimun Wagon R - OTOASIA
Connect with us

Mobil

Suzuki Indonesia Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Karimun Wagon R

Zaru

Published

on

Suzuki suntik mati Karimun Wagon R (SIS)

Suzuki Indonesia menyuntik mati Karimun Wagon R untuk pasar domestik dan ingin fokus mengembangkan mobil ramah lingkungan.

Menurut Shodiq Wicaksono, Managing Director Suzuki Indonesia, Suzuki akan fokus pada kendaraan elektrifikasi yang terjangkau bagi konsumen. Suzuki kini tengah bersiap mengenalkan kendaraan hybrid dan elektrifikasi kepada masyarakat.

“Dengan berat hati kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri. Namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi,” ungkapnya.

Suzuki Karimun Wagon R

Penghentian produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri (SIS)

Shodiq menambahkan, pengembangan teknologi hybrid yang Suzuki lakukan adalah langkah awal perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

Dengan dihentikannya produksi Karimun Wagin R, ke depannya Suzuki akan terus berinovasi mengembangkan kendaraan elektrifikasi lainnya secara bertahap.

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki, yaitu Karimun Wagon R.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.