Siapa Bilang Honda Supra Fit Punah? Nih, Muncul Tampilan Baru dengan Harga Rp 11 Jutaan Saja - OTOASIA
Connect with us

Motor

Siapa Bilang Honda Supra Fit Punah? Nih, Muncul Tampilan Baru dengan Harga Rp 11 Jutaan Saja

Avatar

Published

on

Honda Supra Fit (otoasia.id)
Honda Supra Fit

Honda Supra Fit mungkin sudah lenyap dari pasar Indonesia. Tapi di negara lain, seperti Vietnam, model motor bebek yang pernah viral di tahun 2010an ini masih cukup digemari.

Honda Wave Alpha, itulah nama pasar yang dipakai untuk Vietnam. Desainnya sangat familiar dengan model yang ada di Indonesia waktu itu, cuma beda dekal dan beberapa desain fisik.

Menurut lansiran Great Biker (30/10/2022), Honda Wave Alpha ini dibanderol 17.859.273 Vietnam Dong. Atau di Indonesia setara dengan Rp 11,1 jutaan.

Melihat harga itu bisa dibilang masih sangat bersahabat sama seperti lini pasaran di Indonesia. Apalagi mengingat motor bebek termurah Honda masih di harga Rp 15,6 juta yang dipegang oleh Revo Fit.

Honda Supra Fit (otoasia.id)

Honda Supra Fit (otoasia.id)

Kalau dilihat sekilas Honda Wave Alpha ini tidak memiliki konsep yang neko-neko, sederhana dan santun, pas untuk berkendara santai.

Lampu depannya masih memakai bohlam, termasuk sein dan rem belakang.

Lalu desain tamengnya juga simple, terpisah antara bodi dan sayap. Layar MID-nya pun masih analog.Desain silencer knalpot terkesan santai, lurus dan panjang serta biasa-biasa saja. Posisinya sedikit menukik ke atas khas motor tahun 2000an.

Advertisement
Honda Supra Fit (otoasia.id)

Honda Supra Fit (otoasia.id)

Kaki-kakinya pakai pelek jari-jari dan tentu saja dengan harganya yang ramah, masih mengusung rem tromol, baik depan maupun belakang. Lalu suspensinya teleskopik dan di sisi belakang mengadopsi dual shockbreaker.

Nah sekarang bicara soal dapur pacu. Honda Wave Alpha memang diperuntukkan untuk santai tanpa ngebut-ngebut. Kubikasinya hanya 109 cc dengan pendingin udara.

Tapi dipastikan konsumsi bahan bakarnya bakal lebih irit karena sudah memakai sistem injeksi.

Semburan tenaganya mencapai 8,2 tk pada 7.500 rpm dan torsi 8,4 Nm pada 5.500 rpm.

Males membaca? Simak saja videonya di sini:

Advertisement