Royal Enfield Luncurkan Classic 350 Terbaru, Tampang Makin Menggoda - OTOASIA
Connect with us

Motor

Royal Enfield Luncurkan Classic 350 Terbaru, Tampang Makin Menggoda

Zaru

Published

on

Classic 350 Chrome Bronze (Royal Enfield)

Royal Enfield meluncurkan salah satu motor klasik ikoniknya All-New Classic 350 dengan sejumlah perubahan.

Sepeda motor klasik ini dirancang ulang untuk memenuhi aspirasi modern. Royal Enfield Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar serta penyempurnaan dengan hasil akhir yang lebih premium.

Gaya khas sepeda motor Inggris pasca-perang, dengan harmoni visual ditekanlkan pada garis-garis yang mengalir dari depan ke bagian belakang.

Sepeda motor ini mengusung gaya khas Royal Enfield dengan tangki berbentuk tetesan air mata, casquette dan memiliki lampu depan dan pilot lampu yang baru.

Mempertahankan gaya retro secara utuh, Classic 350 mengalami penyempurnaan seperti sasis dan mesin baru, serta handling lebih mumpuni.

Advertisement

Mengambil basis dari Meteor, Royal Enfield Classic 350 diegmentasikan pada sepeda motor kelas menengah.

“Desain yang indah serta keyakinan sebagai klasik, kini ditingkatkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan halus,” ujar Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd.

Royal Enfield Classic

Classic Signals

Ergonomis dan gesit

Menurut Siddhartha Lal, dengan sasis baru tersebut All-New Classic 350 menjadi lebih stabil dikendarai, terutama saat melibas tikungan dalam kecepatan tinggi maupun saat trek lurus.

Suspensi depan dan belakang telah dikembangkan secara ekstensif agar lebih nyaman untuk waktu duduk yang lebih panjang. Dengan posisi berkendara yang lebih ergonomis dan pengereman yang lebih baik, Classic 350 baru terasa lebih gesit dan responsif.

Royal Enfield Classic 350 dipasangkan kursi baru yang lebih lebar dengan busa lembut. Begitu juga setang baru, dimana posisi berkendara telah diubah agar lebih.

Memenuhi unsur modern, Royal Enfield Classic 350 terbaru memiliki kluster instrumen digi-analog baru yang menampung panel info LCD. Pengisian USB terpasang di bawah stang untuk kenyamanan pengisian baterai cepat saat bepergian.

Navigasi dan mesin

Sementara Pod navigasi Tripper belokan demi belokan tersedia sebagai aksesori pilihan di Make It Yours – MiY – pada varian Chrome. MiY adalah fitur Royal Enfield yang benar-benar unik yang mendorong ekspresi diri, memungkinkan pengendara untuk mempersonalisasi dan menyesuaikan sepeda motor mereka.

Advertisement

Royal Enfield Classic 350 dipersenjatai mesin injeksi dengan silinder tunggal berpendingin oli udara 349cc. Classik 350 menghasilkan tenaga 20,2 bhp pada 6.500 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan.

Pabrikan asal India ini menyediakan berbagai aksesoris original untuk model ini, yang dirancang dan dikembangkan untuk melengkapi kebutuhan pengendara.

Royal Enfield Classic

Classic 350 Chrome Red

Aksesori

Rangkaian aksesori baru untuk Classic 350 mencakup 35 pilihan yang dirancang khusus untuk tema tertentu yang memungkinkan pengendara meningkatkan bentuk dan fungsi sepeda motor sesuai preferensi mereka.

Aksesori sepeda motor Royal Enfield hadir dengan garansi 3 tahun dan disertifikasi bersama sepeda motor. Untuk memberikan keleluasaan berekspresi bagi penggemar, pilihan perlengkapan berkendara, termasuk helm, t-shirt, dan aksesori gaya hidup telah dirancang terinspirasi oleh Classic 350.

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 5 varian dengan pilihan 11 warna, mulai dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome.

Belum diperoleh informasi lebih jauh apakah motor ini sudah masuk Indonesia atau belum, termasuk soal banderol harga. Kita tunggu saja.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *