Pebalap Indonesia Borong Podium di Ajang Honda Racing Simulator Championship Musim ke-3! - OTOASIA
Connect with us

Event Otomotif

Pebalap Indonesia Borong Podium di Ajang Honda Racing Simulator Championship Musim ke-3!

Eko Nugroho

Published

on

Honda Racing Simulator Championship Musim Ke-3 (HPM)
Honda Racing Simulator Championship Musim Ke-3 (HPM)

Otoasia.id – Gelaran Honda Racing Simulator Championship (HRSC) Musim ke-3 selesai dilaksanakan. Kompetisi tahun ini ada yang menarik, karena tak hanya dimeriahkan oleh pebalap simulator (simracer) dalam negeri saja, tetapi juga atlet bertaraf internasional.

Meski diramaikan sebanyak 23 pebalap luar negeri yang berasal dari Malaysia, Singapura, Australia bahkan Estonia, pebalap dalam negeri justru mendominasi tiap-tiap seri balapan virtual tersebut. Hal itu terbukti dari setiap kelas yang tersedia, rata-rata ada bendera Indonesia yang mejeng di podium.

Honda Racing Simulator Championship Musim Ke-3 (HPM)

Honda Racing Simulator Championship Musim Ke-3 (HPM)

Jadi, dalam gelaran HRSC musim ini, ada 3 kelas yang tersedia yaitu Honda Brio Urbanite RS dengan Rialto Ristofani sukses menjadi juara pertama setelah mengumpulkan total 98 poin mengungguli Daffa Harits dan Gigih Ihsan. Kelas lainnya yaitu Honda City Hatchback RS dimenangkan oleh Anandyo Dwiki mengungguli Ilhamulkarin Shaquille dan pebalap asal Malaysia Sim Kai Wern.

Sementara di kelas ke-3 yaitu Honda Civic Type-R, Daffa Ardiansyah muncul sebagai pemenang pertama lantaran mengumpulkan 101 poin mengungguli Jaka Siswoyo dan Presley Peter. Menariknya, Daffa merupakan juara baru dan menjadi pebalap termuda yang mengikuti kompetisi ini dengan usia 15 tahun.

“Saya sudah mengikuti kompetisi ini dari musim pertama, tahun lalu sempat menjadi juara 3 dan musim ini juara pertama. Persiapan tahun ini sedikit berbeda, karena saya mengevaluasi dan lebih dipelajari tiap performa sembari tetap konsisten berlatih,” ungkap Daffa Ardiansyah.

Honda Racing Simulator Championship Musim Ke-3 (HPM)

Honda Racing Simulator Championship Musim Ke-3 (HPM)

Menanggapi serunya kompetisi musim ini, Adhi Parama Sugarda selaku Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bangga atas prestasi baik yang diraih oleh para simracer Indonesia yang mampu bersaing dan mendominasi gelar juara di berbagai kelas. Hasil kejuaraan di musim ini, pebalap Indonesia punya daya juang yang baik dan mejadi pertimbangan untuk diikutsertakan di ajang internasional,”

“Untuk kompetisi HRSC tahun depan, peningkatan kompetisi ini masih kami evaluasi. Kalau dibilang apa yang baru, kita tunggu saja dan akan kami maksimalkan sembari menyebarkan semangat ‘everyone can race’ untuk kalangan profesional dan masyarakat,” tutup Adhi Parama. Kita nantikan saja tahun depan!

Advertisement