Pandemi Kustomfest Jalan Terus, Ada Motor Custom Dijual Massal Rp 46 Juta - OTOASIA
Connect with us

Motor

Pandemi Kustomfest Jalan Terus, Ada Motor Custom Dijual Massal Rp 46 Juta

Zaru

Published

on

Pembukaan Kustomfest 2021 dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Teten Masduki (Otoasia.id/Zaru)

Kustomfest yang telah memasuki usia ke-10 tahun ini diselenggarakan dengan pendekatan yang berbeda di beberapa kota.

Kustomfest 2021 10th Annual Indonesia Kustom Kulture Festival #Seeyouagain dihadirkan mencoba merangkum sebuah perjalanan sakral yang akan melewati beberapa kota di Jawa dan Bali sebagai suatu momentum untuk bisa kembali bertemu dan bersapa anta pecinta dan pelaku motor custom.

“Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman. Salah satu visi dan misi dari perjalanan kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari Kustomfest dengan semua pecinta custom culture di Indonesia,” ujar Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest.

Kustomfest juga hadir membawa sebuah harapan untuk ajang pertemuan kembali, secara “dekat” saling bertegur sapa saling berkunjung melihat karya terbaru dari satu kota ke kota yang lainnya disepanjang perjalanan.

Perjalanan custom culture akan dimulai dari pelabuhan Merak menuju pelabuhan Padang Bai Bali dari tanggal 4-12 November 2021 dengan singgah di beberapa kota di pulau Jawa sebelum diakhiri di pulau Bali.

Aktivitas

Beragam aktivasi yang akan dilakukan antara lain Kustom Kulture Ride & Greet dengan konten diskusi dan perjumpaan ringan, memberikan Kustumfest’s Pick untuk penghargaan karya custom culture yang dipamerkan saat sesi Ride & Greet dan juga penayangan film dokumenter Kustomfest 2021 #Seeyouagain

Advertisement

Kustomfest 2021 akan menghadirkan Virtual Galeri Tour yang akan memungkinkan penonton melihat sebuah konsep pertunjukan virtual karya dalam format 360 dan bisa diakses selama 24 jam. Ada juga Kustomfest #Unrestricted The Movue, sebuah karya film dokumenter yang bisa disaksikan secara virtual, Merch Collabs dengan merek pilihan, serta kanal khusus e-commerce untuk partner.

“Kustomfest 2021 berupaya menemukan makna perayaan dari sisi yang berbeda, mengubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan,” tutup Lulut,”

Motor custom Kustomfest 2021

Motor custom berbasis Honda CB150 Verza yang dijual massal dengan harga Rp 46 juta (Kustomfest)

Motor custom Honda Verza

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, PT Pegadaian sebagai salah satu sponsor Kustomfest 2021 meluncurkan motor custom The Gade ST150 di pelataran Gedung Pegadaian Salemba (05/11/2021).

Untuk memproduksi motor custom The Gade ST150, Pegadaian bekerjasama dengan bengkel kastem Retrosyndicate, Yogyakarta.

Motor ini akan dijual secara massal kepada masyarakat yang berminat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah dengan berbagai kemudahan seperti uang muka kompetitif, pengajuan cepat dan mudah di seluruh Indonesia.

“Produk motor custom The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia,” kata Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian.

Sementara itu menurut Yayack Priyo Wibowo, pemilik Retrosyndicate, basis motor adalah Honda CB150 Verza yang diubah menjadi gaya Scrambler Tracker.

Advertisement

Menurut Yayack, desain utama dari motor ini adalah motor multipurpose yang bisa dikendarai harian di perkotaan dan juga nyaman dibawa ke pelosok daerah dengan kontur medan offroad ringan namun tetap mempunyai tampilan stylish.

“Motor ini dibuat dengan tidak banyak mengubah basic dari struktur standar motornya hingga dibuat konsepnya plug and play yakni menambahkan kit custom melibatkan para teman-teman UMKM. Musim pandemi kemarin membuat kita ditantang untuk membuat produk yang bisa diproduksi massal dengan tetap mempertahankan kualitas.

Unit motor ini sudah dilengkapi dengan kustom kit seperti tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot beserta aksesori seperti jok dan tas samping.

Unitnya akan menjadi salah satu peserta acara Ride & Drive Kustomfest 2021 dari Merak menuju Bali, 4-12 November 2021.

Motor kastem ini dijual dengan harga Rp 46 juta on the road DKI Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.