MPV Misterius Pesaing Avanza dan Xpander Terciduk Dites di Tol Cipali - OTOASIA
Connect with us

Mobil

MPV Misterius Pesaing Avanza dan Xpander Terciduk Dites di Tol Cipali

Zaru

Published

on

MPV misterius di Tol Cipali yang diduga netizen sebagai Hyundai Stargazer (Facebook/@Cahyana Dharmawan)

Toyota Avanza sepertinya akan punya lawan baru setelah sebuah MPV yang diduga Hyundai Stargazer terciduk sedang dites di Tol Cipali.

Adalah pemilik akun Facebook @Cahyana Dharmawan yang pertama kali membagikan video MPV misterius yang sedang dites di Tol Cipali, Minggu, 3 Oktober lalu. Video ini kemudian dibagikan di halaman facebook pribadinya pada hari Kamis (7/10/2021).

Kendati terselubung penutup hitam, diduga kuat MPV tersebut adalah Hyundai Stargazer. Apalagi Hyundai menyatakan serius dan fokus terhadap pasar otomotif di Indonesia.

Dalam video terdengar suara anak kecil dalam mobil pengunggah video yang menyebut test drive mobil baru. Tayangan tersebut menyoroti bagian belakang hingga sisi samping mobil. Sayangnya, bagian depan MPV ini tidak disorot.

“Ketemu di Cipali hari minggu 3 okt 21 setelah masuk GT subang arah jkt. Kira2 ini mobil apa ya Mbah??,” kata pemilik akun.

Advertisement

Pengetesan MPV tersebut kemudian mengundang beragam komentar dari facebokkers. Ada netizen menyebut bahwa mobil tersebut adalah Hyundai Stargazer, LMPV Korea Selatan yang jika benar akan menjadi seteru baru bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio, serta All New Nissan Livina.

“(Hyundai) Stargazer mbah lagi ditest,” kata facebookers dengan akun @Ndra Setiawan.

Benar atau tidaknya MPV tersebut adalah Hyundai Stargazer masih menjadi teka-tekii. Sebab sebagian facebookers menilai mobil tersebut belum tersingkap lebih jauh sebagai MPV terbaru Hyundai. Bahkan ada yang menyebut sebagai mobil kelas LCGC.

“Biasanya sih mobil kaleng2,” ucap pemilik akun @Agus Taufiq AS.

Foto Stargazer mirip Xpander

Sebelumnya bocoran gambar Hyundai Stargazer sempat muncul di dunia maya. Dari foto-foto yang banyak beredar di media sosial dan bentuknya mirip dengan Mitsubishi Xpander.Foto tersebut pernah diunggah pemilik akun Instagram@malvinwsetiawan.

Namun belum diketahui lebih jauh, apakah psotingan tersebut merupakan gambar asli atau sekadar hasil editan untuk mereka-reka wujud aslinya kelak. Pasalnya, desain yang ditampilkan tampak tidak asing, mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Advertisement

“Kenapa ambil bentuk mirip Xpander? Karena bentuk disesuaikan dengan foto hasil tangkapan yang sudah beredar. Coba-coba membayangkan wujud dari Stargazer secara keseluruhan berdasarkan spyshot dan render yang telah beredar di media sosial, thanks too @rafimuamar40 for the inspiration. Slide 2: Ver 1 & 2,” demikian kalimat caption dalam unggahan tersebut.

Meski demikian, kemiripan itu terutama terlihat di bagaian bonnet atau area kap dan fender hingga belakang, apalagi jika melihat tekukan pilar C-nya.

Suguhan segar justru terlihat di area muka, tepatnya grill yang tampil modern. Di sisi lain, grill depan bisa jadi merupakan pertanda eksistensi Ioniq, yang merupakan divisi dari Hyundai Motor Company.

Dari gambar yang beraedar tersebut — jika benar — tampilannya mengingatkan pada kendaraan-kendaraan konsep futuristik ramah lingkungan yang banyak dipamerkan dalam beberapa tahun belakangan ini.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.