Mantan Sopir Bongkar Rahasia Jokowi Semasa Menjabat Wali Kota Solo - OTOASIA
Connect with us

Viral

Mantan Sopir Bongkar Rahasia Jokowi Semasa Menjabat Wali Kota Solo

Avatar

Published

on

Mantan sopir presiden jokowi
Mantan sopir Presiden Joko Widodo (YouTube/Presiden Joko Widodo)

Sebelum menjadi presiden alias orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pernah lebih dulu menjabat sebagai wali kota Solo yang ke-16. Ketika itu, Jokowi memerintah mulai tahun 2005 sampai 2012, hingga kemudian ke melenggang ke Ibu Kota menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Banyak hal-hal seru dan cerita unik tentang sosok Jokowi yang dikenal sabar, sederhana dan merakyat. Salah satunya datang dari mantan sopir Jokowi saat ia masih menjadi orang nomor satu di kota Solo. Cerita-cerita itu dipublikasikan dalam akun YouTube, Presiden Joko Widodo, diupload Sabtu (25/9/2021).

Video berdurasi enam menitan itu menayangkan tentang sosok Suliadi, pria yang aslinya dari Malang, Jawa Timur dan merupakan orang yang sangat dekat dengan keluarga termasuk Jokowi sendiri ketika masih di Solo.

“Bapak Jokowi ini enggak pernah macam-macam di dalam mobil,” tutur Suliadi.

Menariknya, Jokowi disebut Suliadi suka membawa kaset-kaset lawas dengan lagu-lagu dari Metallica serta musik dengan gamelan Jawa.”Biasanya bawa kaset lagu-lagu, apa, Metallica, musik klenengan (gamelan Jawa), seperti itu,” imbuh Suliadi.

Advertisement

Tidak hanya itu, menurutnya Jokowi memiliki karakter yang sangat sabar dan pengertian. Pun, Jokowi pernah ikut mendorong mobil ketika tiba-tiba macet di jalan.

Momen sangat berkesan itu dialami Suliadi ketika Solo terkena banjir. Lalu ia diminta mengantar Jokowi bersama Iriana untuk meninjau titik genangan.

Saat melewati Jayatakan, mobil tanpa diketahui penyebabnya mogok di tengah jalan, padahal dalam posisi sedang menanjak.”Bapak pegang kemudi ya, ibu di dalam, saya mau dorong,” pinta Suliadi ke Jokowi dalam situasi genting.

Yang bikin kaget, Jokowi malah meminta Suliadi tetap memegang kemudi dan Jokowi turun sendiri hendak mendorong mobil.

“Pak Suli saja yang di mobil sama ibu, saya yang dorong,” ingat Suliadi.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.