Hyundai Assurance Owner Program Bukan Omong Kosong, Ini Buktinya! - OTOASIA
Connect with us

Mobil

Hyundai Assurance Owner Program Bukan Omong Kosong, Ini Buktinya!

Eko Nugroho

Published

on

Hyundai Assurance Owner Program
Hyundai Assurance Owner Program (Hyundai)

Otoasia.id – Salah satu benefit dari memiliki mobil Hyundai adalah tersedianya Hyundai Assurance Owner Program. Pihak perusahaan akan mengganti unit yang baru apabila pemilik Hyundai Creta atau Stargazer mengalami kecelakaan dengan presentase kerusakan minimal 75% sebagai bagian dari pengalaman purna jual terbaik untuk pelanggan.

Nah, program tersebut bukan omong kosong belaka, buktinya belum lama ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku agen pemegang merek resmi menyerahkan 1 unit Hyundai Creta kepada Mutia Ramadhanti selaku pengguna yang mengalami musibah kecelakaan, di mana kondisi mobil rusak hampir seluruhnya.

Hyundai Assurance Owner Program (Hyundai)

Hyundai Assurance Owner Program (Hyundai)

“Insiden tersebut terjadi di  kawasan tol Cibubur pada tanggal 8 Oktober 2022. Setelah kejadian, saya menekan tombol SOS / Emergency Assistance. Setelah itu, pihak Hyundai langsung menghubungi saya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan head unit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi,”ungkap Muthia

Ia menambahkan, “Sekitar 30 menit setelah dihubungi (call center), mobil derek Hyundai tiba di  lokasi dan mobil saya segera diangkut ke dealer Hyundai terdekat. Pada perjalanan menuju  dealer, pihak call center Hyundai menghubungi lagi untuk memastikan situasi telah teratasi. Menurut saya, Hyundai cepat tanggap dan utamakan keselamatan pelanggan.”

Hyundai Assurance Owner Program (Hyundai)

Hyundai Assurance Owner Program (Hyundai)

Setelah insiden tersebut, pihak Hyundai mengidentifikasi kerusakan mobil milik Muthia dan ditaksir bahwa perbaikan kerusakan mencapai lebih dari 375 juta rupiah atau sekitar 96% dari harga kendaraan. Berdasarkan identifikasi, pemilik kendaraan berhak mengklaim pada kendaraannya melalui new Creta Replacement Guarantee sebagai bagian Hyundai Owner Assurance Program.

“Hyundai ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan selama proses kepemilikan kendaraan. New Creta Replacement Guarantee sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga seperti ini, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan.” Ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT HMID.

Menutup perjumpaan, Makmur juga bilang bahwa, “Perlu kami sampaikan, Owner Assurance program ini hanya dimiliki oleh Hyundai dimana program tersebut berlaku bagi pengguna Hyundai Creta dan Stargazer.”

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *