Honda Mobilio Mati Suri, Diasapi LMPV Tiongkok - OTOASIA
Connect with us

Mobil

Honda Mobilio Mati Suri, Diasapi LMPV Tiongkok

Zaru

Published

on

LMPV Tiongkok Wuling Confero di GIIAS 2021 lalu (Otoasia.id/Zaru)

Tidak lagi dilirik pencari mobil keluarga, penjualan Honda Mobilio makin hari kian terseok-seok. Tanpa penyegaran, praktis penjualannya seperti mati suri.

Sementara para rivalnya sudah hadir dengan edisi khusus dan penyempurnaan yang lebih menggoda. Hal ini embuat Honda Mobilio makin tenggelam

Melihat data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Oktober 2021, dibandingkan pesaingnya, Honda Mobilio menempati urutan paling buncit di kelas LMPV.

Pantas jika penjualan Honda Mobilio jauh ditinggalkan lawan-lawannya. Pasalnya pada Oktober lalu Mobilio cuma terjual 1 unit. Bahkan LMPV Tiongkok, Wuling Confero lebih laris.

Dengan penjualan sebanyak 864 unit, Wuling Confero mengasapi Honda Mobilio. Hal yang sama terjadi pada bulan sebelumnya.

Advertisement

Dengan catatan tersebut, Wuling Confero menempati urutan keempat penjualan LMPV terlaris di tanah air berdasarkan data whole sales Gaikindo bulan Oktober 2021.

Penjualan LMPV

Sementara itu, total penjualan LMPV sepanjang bulan Oktober 2021 mencapai 7.059 unit. Jumlah tersebut berasal dari 7 merek yang bermaain di kelas LMPV, yakni Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, Wuling, Suzuki, serta Honda.
Angka tersebut turun dari penjualan di bulan September yang mencapai 13.211 unit.

Sepanjang Oktober terjadi penurunan penjualan LMPV di semua merek di saat diskon pajak 100% masih berlaku. Salah satu penyebabnya diduga kuat konsumen menunggu model baru yang luncur di GIIAS 2021.

Pada bulan Oktober, Mitsubishi Xpander menjadi yang terlaris di kelas LMPV. Mobil keluarga andalan Mitsubishi ini mencatat penjualan sebanyak 1.882 unit.

Lawan terdekatnya Toyota Avanza juga melorot. Mobil sejuta umat ini terjual 1.791 unit selama Oktober atau turun jauh dari penjualan bulan sebelumnya sebanyak 7.531 unit.

Posisi ketiga milik Daihatsu Xenia terjual 1.151 unit, sementara Wuling Confero keempat dengan angka 864 unit.

Advertisement

Urutan kelima ditempati Suzuki Ertiga yang meraih penjualan sebesar 823 unit di bulan Oktober 2021 dan diikuti oleh kembaran Xpander, yakni Nissan Livina dengan total penjualan mencapai 404 unit.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.