Honda City Sedan Terbaru Kepergok Tes Jalan, Luncur Dalam Waktu Dekat? - OTOASIA
Connect with us

Mobil

Honda City Sedan Terbaru Kepergok Tes Jalan, Luncur Dalam Waktu Dekat?

Zaru

Published

on

Sebuah sedan yang dites jalan diduga kuat sebagai Honda City Sedan terbaru (Instagram/@anggafach28)

Nampaknya PT Honda Prospect Motor tengah menyiapkan Honda City Sedan terbaru setelah spy shootnya beredar di dunia maya.

Adalah pemilik akun Instagram @anggafach28 yang membagikan foto Honda City Sedan sedang dites jalan di lokasi Jakarta Kota.

Dari foto-foto tersebut nampak sebuah mobil sedan berwarna abu-abu tengah diuji jalan. Bagian pintu terselubung kain putih dengan selotip. Diduga kuat mobil ini sebagai Honda City Sedan.

Besar kemungkinan sedan yang dites tersebut besar bukan tipe RS seperti model hatchback di Indonesia, mengingat penggunaan pelek single tone bermotif jari-jari seama dengan Honda City Sedan varian V yang beredar Filipina.

Sebagai gambaran, Honda City Sedan model V di Filipina punya fitur yang cukup mirip dengan model RS di Indonesia. Perbedaannya hanya pada penggunaan airbags.

Advertisement

Contoh lain, pada varian hatchback di Indonesia sudah menggunakan 6 airbags, sedangkan City Sedan di Filipina hanya 4 airbags. Namun Honda City Sedan itu sudah dilengkapi ventilasi AC untuk kursi belakang.

Baik tipe hatchback di Indonesia maupun Honda City Sedan di Filipina mengusung mesin yang sama 1.500cc DOHC empat silinder dengan lontaran tenaga sebesar 121 PS dan torsi 145 Nm.

Di Filipina, Honda City sedan varian V dijual Rp 978.000 PHP atau sekitar Rp 274 juta.

Sementara itu Honda City Sedan terbaru pertama dirilis di Bangkok Thailand pada 25 November 2019 lalu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.