GIIAS 2021 Diramaikan World Primiere Mobil-mobil Baru  - OTOASIA
Connect with us

Mobil

GIIAS 2021 Diramaikan World Primiere Mobil-mobil Baru 

Zaru

Published

on

Ilustrasi mobil konsep pada GIIAS 2019 lalu (Otoasia.id/Zaru)

Sejumlah brand roda empat dipastikan meluncurkan produk baru mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Bukan cuma model baru atau facelift, serta kendaraan listrik, pada GIIAS yang  berlangsung 11-21 November 2021 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang, juga dijadikan ajang world premiere oleh Agen Pemegang Merek (APM)

“Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

GIIAS tahun ini diikuti puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komersial. Untuk merek kendaraan penumpang dipastikan ikut adalah  Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW,  dan Wuling. Sementara dari kendaraan komersial, hadir  Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Ditambahkan Rizwan, selain roda empat, akan ada industri pendukung lainnya, lebih dari 100 merek, termasuk sepeda motor.

Advertisement
GIIAS pamerkan teknologi terbaru

Sejumlah merek dipastikan memperkenalkan teknologi terbaru (Otoasia.id/Zaru)

Kebangkitan otomotif Indonesia

Sementara itu menurut Yohannes Nagoi, Ketua Umum Gaikindo, GIIAS dapat menjadi titik balik kebangkitan otomotif Indonesia setelah terpuruk akibat pandemi sejak 2020 lalu.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” jelas Nangoi.

Ia  juga menjelaskan bahwa dengan dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu, hingga 68%.

Angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%, dan Ia berharap dengan hadirnya GIIAS akan semakin mendorong perbaikan yang terus berjalan.

Sepeda motor ambil bagian di GIIAS 2021

Selain mobil, sepeda motor juga ambil bagian di GIIAS 2021 (Otoasia.id/Zaru)

Syarat pengunjung

Namun demikian penyelenggara memberlakukan beberapa syarat. Seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan, pengunjung GIIAS 2021 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk, karena mulai dari tanggal 25 Oktober 2021 nanti, GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360,” tandasnya.

Penyelenggara telah mempersiapkan kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus dari Aeon Mall, stasiun Rawabuntu, dan Edutown 2 menuju area pameran.

“Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi, sehingga akan lebih memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung menuju GIIAS 2021,” tutupnya.

Advertisement

Selain itu pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360. Bebas antrian dan tentunya akan menjaga keamanan pengunjung.

“Dengan merencanakan kedatangan dan kegiatan selama berada dipameran, pengunjung dapat memastikan selalu aman dan nyaman ke GIIAS 2021,” tutup Rizwan.

 

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.