Dipuji Netizen, Meski Dikawal, Anggota TNI Bintang Tiga Rela Antre di Kemacetan - OTOASIA
Connect with us

Viral

Dipuji Netizen, Meski Dikawal, Anggota TNI Bintang Tiga Rela Antre di Kemacetan

Zaru

Published

on

Meski dikawal perwira tinggi TNI AD bintang tiga ini tidak meminta perioritas jalan (TikTok/@dj_noe)

Pangkat tinggi bukan menjadikan seseorang menjadi jumawa. Semestinya begitu. Justru kian tinggi jabatan yang disandang, seharusnya semakin rendah hati.

Nah, misalnya anggota TNI ini yang satu ini patut diteladani. Dalam sebuah tayangan TikTok yang dibagikan pemilik akun @dj_noe, mobil Jeep perwira bintang tiga atau Letnan Jenderal (Letjen), saat berada di jalan raya tetap ikut antre di kemacetan lalu lintas.

Meski dikawal sepeda motor oleh satu personil Polisi Militer, perwira tinggi TNI AD ini tidak meminta perioritas di jalan. Bahkan ia tidak memerintahkan pengawalnya segera membelah kemacetan dengan menyuruh pengguna jalan lain untuk minggir. Mirip seperti ilmu padi, makin berisi makin merunuk.

Tayangan ini kemudian dibagikan juga oleh akun Instagram @para.abdinegara, dan mengundang pujian dari netizen di media sosial.

“Pengawalan pejabat atau orang penting lainnya di jalan raya identik dengan aksi motor atau mobil polisi yang menyalakan strobo dan sirine,” tulisan penjelasan postingan @para.abdinegara

Advertisement

“Motor atau mobil khusus tersebut bertugas untuk mengurai kemacetan sekaligus membuka jalan agar pengguna jalan lain bisa memberikan akses. Namun, rupanya tidak semua layanan pengawalan yang menggunakan motor ataupun mobil bersirine melakukannya. Setidaknya itulah yang terlihat dalam video unggahan akun TikTok @dj_noe,” tambah pemilik akun ini lagi.

Anggota TNI AD Bintang Tiga Rela Antre

Sikap perwira tinggi TNI AD berpangkat Letnan Jenderal ini menuai pujian warga net (Instagram/@para.abdinegara)

Pujian warga net

Video ini bahkan sudah ditonton lebih dari 296 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari warga net. Hampir semua komentar memuji sikap anggota TNI AD ini.

Lainnya menilai sikap pewira tinggi ini patut dicontoh oleh aparat negara lainnya. Sebagian lagi ada yang mengenalinya sebagai Dankodilklatad TNI AD.

“Pejabat tinggi yang menghargai sesama pengguna jalan. Patut dicontoh. Bintang 3 aja rela antri,” tulis @rizkynur.imam dalam akun Instagramnya.

“Luar Biasa Panutan. Mobil Jeep JK Letjen TNI AM Putranto Dankodiklatad,” sebut @hendra21hdn.

“Karna TNI: Karna Rakyat ; Kita Kuat. Fi Sabillillah tidak sombong dengan pangkat dan jabatan,” timpal @g8darrazzaq18.

“Ini baru contoh baik bukan seprti yang banyak kita liat di jalan mau cepet tapi ganggu pengguna lainnya. Saran ajaa sii mending no pake tol langit klo mau cepet, lain klo mang saat dinas,” sambung @ahmad_marwan313.

Advertisement

“Bener bener mementingkan dan menyatu dengan rakyat..TNI kuat bersama rakyat,” komentar @hengki_songolas03.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.