Daftar Harga, Spesifikasi, Review, Varian dan Foto Terbaru All New Yamaha NMAX Desember 2022 - OTOASIA
Connect with us

Motor

Daftar Harga, Spesifikasi, Review, Varian dan Foto Terbaru All New Yamaha NMAX Desember 2022

Redaksi OTOASIA.ID

Published

on

Desain stylish Yamaha Nmax
Desain stylish Yamaha Nmax 2022 (YIMM)

Otoasia.id – Yamaha NMax pertama kali meluncur 7 Februari 2015 lalu di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat. Seiring waktu, motor ini kian populer di Indonesia. Bahkan dari produksi di Tanah Air, unit-unitnya kemudian diekspor ke berbagai negara.

Berkembangnya teknologi dan gengsi, motor matic yang biasa disebut Maxi Scooter ini makin kuat bertengger di Indonesia. Salah satu alasannya, karena ia punya bodi bongsor yang terkesan gagah, desain sporty dengan banyak tekukan dan gaya berkendara nyaman bisa dipakai jarak jauh maupun dekat.

Selain itu, Yamaha NMax juga terkenal dengan tenaganya yang powerful terutama di putaran bawah dan atas. Makanya, banyak netizen mencoba mencari harga Yamaha NMax. Di Indonesia, Yamaha NMax saling senggol dengan pesaingnya Honda PCX. Meski begitu, keduanya punya pasar masing-masing dan kuat di beberapa lini berbeda.

Seri Terbaru Yamaha NMax

Grand design Yamaha NMax seolah tidak banyak berubah dari pertama ia diluncurkan. Tapi PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) cukup pintar memainkan desain hingga motor ini terkesan tetap selalu update dan segar. Semakin ke sini, Nmax terkesan lebih modern dan gagah.

Terakhir, Yamaha meluncurkan seri All New NMAX 155 pada Senin, 2 Desember 2019. Kemudian keluarlah seri terbaru Connected yang melengkapi seri standard.

“Menjawab keinginan konsumen Yamaha, maka pada hari ini, kami dengan penuh rendah hati, meluncurkan All New NMAX 155 versi Standard Upgrade yang telah Connected untuk menambah line up produk All New NMAX 155 yang sudah ada. Dengan harapan, pecinta Maxi Yamaha mempunyai lebih banyak varian pilihan sesuai kebutuhan masing-masing,” jelas Exc. Vice President & COO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Dyonisius Beti.

Advertisement

Kemudian muncul varian-varian lain yang bersifat minor change seperti penambahan varian warna.

Ciri khas All New NMAX 155 Connected membawa lampu depan dan belakang LED dengan Hazard Lamp yang desainnya mewarisi MAX series. Jadi tidak heran bila dia mirip-mirip dengan XMAX. Guna membawa barang bawaan yang banyak, motor ini memiliki bagasi luas, dapat menyimpan helm full face berukuran X. Lalu, dengan Multifunction Digital Speedometer dengan desain modern dan informatif serta Front Compartment tertutup. Makanya, ini membuatnya praktis untuk menyimpan berbagai macam barang.

Fitur-fitur Canggih Unggulan

All New NMAX 155 Connected memiliki fitur Y-Connect untuk memudahkan pengendara dalam menerima informasi. Pengendara akan mendapatkan notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor. Selain itu, ada informasi lain seperti konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi, sampai dengan fitur Revs Dashboard.

Aplikasi Y-Connect juga unggul dalam hal fitur Rank yang menyenangkan bagi konsumen saat menikmati perjalanan. Karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Motor ini turut dibekali fitur unggulan contohnya Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor. Ada juga Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone serta Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan untuk memilih tampilan informasi. Tak lupa pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri) yang bisa dipakai sesuai kebutuhan.

Daftar Harga Yamaha Nmax 2022

Yuk cek mana varian yang ingin kamu beli:

Advertisement

Loading



*harga di atas berpatokan pada on the road (OTR) Jakarta.

Spesifikasi All New Yamaha Nmax 2022

Kekuatan jantung pacu yang bikin harga Yamaha NMAX 155 Connected worth diperkuat dengan Total New Engine Blue Core 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Ini yang membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin. Motor ini juga membawa inovasi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin lebih halus. Di luar itu, masih ada Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti

Dengan mesin baru itu, All New NMAX 155 Connected dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW / 8.000rpm dan torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6500rpm.

Selanjutnya untuk sistem pengereman yang lebih optimal, motor ini memakai cakram ganda yang kuat di bagian ban depan serta belakang.

Loading



Kelemahan Yamaha NMax

Setiap motor pasti memiliki keunggulan dibanding yang lain. Tapi di balik itu, ia juga pasti memiliki kekurangan bila dibandingkan lagi. Pada akhirnya baik kelemahan atau kelebihan Yamaha NMax hanya akan muncul tergantung pada sudut pandang dari motor ini dilihat. Misal saja, NMax akan terlihat lebih sporty dari Honda PCX. Itu mungkin muncul dari kacamata orang yang suka desain radikal. Tapi bagi mereka yang suka elegan, PCX dianggap bisa lebih baik.

Berikut beberapa kelemahan Yamaha NMax bila dibandingkan dengan seri lawasnya.

Advertisement

1. Ground Clearance rendah dari model lawas, di mana sekarang memakai 124 mm. Sedangkan seri lamanya memakai 135 mm.
2. Tidak semua memiliki keyless. Fitur ini hamya dipakai oleh varian tertinggi atau NMax ABS/Connected.
3. Torsi lebih kecil. NMax lama mampu memproduksi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Sementara model barunya, jadi 13,9 Nm.

Galeri All New Yamaha Nmax 2022

Video