Daftar Harga Motor Honda BeAT, Lengkap dengan Review, Spesifikasi, Gambar dan Video Terbaru Desember 2022 - OTOASIA
Connect with us

Motor

Daftar Harga Motor Honda BeAT, Lengkap dengan Review, Spesifikasi, Gambar dan Video Terbaru Desember 2022

Redaksi OTOASIA.ID

Published

on

Ilustras harga motor Honda BeAT 2022 (ist.)

Otoasia.id – PT Astra Honda Motor (AHM) pertama kali meluncurkan Honda BeAT pada tahun 2008 silam. Seiring berjalannya waktu, motor ini semakin diminati dan banyak orang kemudian beralih ke matik, meski masih cukup banyak yang bertahan dengan motor bebek.

Di awal peluncurannya, Honda BeAT punya banyak peminat karena mengusung kesan kompak dan sporti. Di tahun yang sama merek-merek lain ikutan berpartisipasi di segmen yang sama dan muncullah matik-mati baru.

Yuk simak apa saja yang menarik dari motor ini. Jangan lupa untuk mengecek harga Honda BeAT terbaru, spesifikasi, review termasuk kelebihan-kekurangan, foto-foto terkini dan juga videonya di bawah.

Sejarah Honda BeAT

Honda BeAT 2022 (AHM)

Honda BeAT 2022 (AHM)

  • Generasi Pertama: Honda BeAT Karbu (2008-2012)

Generasi pertama Hopnda BeAT muncul pada tahun 2008 dan kemudian mengalami perubahan wajah (facelift) pada tanggal 20 Januari 2010. Model ini kemudian bertahan sampai tahun 2012.

  • Generasi Kedua: Honda BeAT PGM-FI (2012-2015)

Memasuki tanggal 11 Oktober 2012, Honda meluncurkan generasi kedua dengan tampilan lebih modern. Bersamaan dengan itu, Honda BeAT sudah dibekali dengan teknologi injeksi PGM-FI. Kala itu, seremoni peluncurannya dimeriahkan oleh penampilan RAN dan Cherrybelle.

  • Honda BeAT PGM-FI eSP (2015-2016)

Tak berhenti menawarkan inovasi baru, Honda kemudian melengkapi generasi kedua dengan fitur enhanced Smart Power (eSP) dan Idling Stop System (ISS). Hal ini berlangsung pada tanggal 11 Desember 2014.

  • Honda BeAT Pop eSP (2015-2019)

Kemudian, muncullah Honda BeAT Pop yang menyempurnakan kesan baru dari motor matik ini dengan kesan lebih muda. Ia bertengger sampai dengan 2019. Kala peluncurannya bahkan dimeriahkan oleh penampilan JKT48 sebagai representasi BeAT Pop pas untuk kawula muda.

  • Generasi Ketiga: Honda BeAT eSP & dan BeAT Street eSP (2016-2020)

Honda BeAT eSP masih terus dipertahankan hingga tahun 2020. Pada tanggal 13 Agustus 2016, seri terbarunya muncul yang merupakan generasi ketiga. Saat itu, momen peluncurannya turut menjadi penanda pencapaian penjualan 10 juta unit sejak tahun 2008 BeAT mengaspal di Indonesia.

  • Generasi Keempat: Honda New BeAT & Honda New BeAT Street (2020-sekarang)

Penjualannya yang terus moncer dari tahun ke tahun membuat BeAT terus bertahan sampai saat ini. Generasi keempatnya mengaspal tanggal 16 Januari 2020 dan dipetahankan hingga saat ini.

Yang berbeda, Honda menambahkan fitur Enhance Smart Architecture Frame (ESAF) dan lampu penerangan utama LED agar lebih pakem mengikuti perkembangan zaman.

Harga Motor Honda BeAT per Desember 2022

Cek yuk mana motor yang jadi pilihanmu:

Loading



*harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Semua harga berpatokan pada on the road (OTR) Jakarta

Advertisement

Spesifikasi Honda BeAT

Honda BeAT 2022 (AHM)

Honda BeAT 2022 (AHM)

New Honda BeAT FI eSP series memanfaatkan teknologi ACG starter yang punya sensasi lebih halus layaknya Honda Vario 125. Nah, kalau Honda BeAT eSP dan BeAT POP eSP sendiri memakai teknologi enhanced smart power (eSP) yang sudah memiliki standar Euro 3.

Generasi eSP lebih bertenaga daripada pemakai PGM-FI. Pun Honda mengklaim bila eSP bikin bahan bakar lebih hemat dan ramah lingkungan.

Selain dari sisi permesinan, Honda BeAT eSP mengusung keunggulan dari sisi u-box yang lebih lapang sampai 11 liter. Ketinggian antara jok ke tanah cukup rendah, hanya 750 mm sehingga lebih enak untuk karakter pengendara orang Indonesia. Artinya, kaki bisa menapak dengan leluasa ke tanah dan bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan.

Berikut rincian spesifikasi Honda BeAT tahun 2022.

Loading



Review Honda BeAT

Honda BeAT 2022 (AHM)

Honda BeAT 2022 (AHM)

Motor Honda BeAT eSP diproduksi dalam 2 varian, antara lain BeAT eSP dan BeAT POP eSP. Seri eSP nyaris tidak mengalami perubahan dibandingkan model sebelumnya, di mana yang kentara hanya dari tutup setang dan dek bawah.

Kalau untuk Honda BeAT POP eSP mengalami perubahan total dari sisi konsep bodi. Yang paling terlihat ada pada lampu sein depan yang bergeser ke kedua sisi, atau tepatnya di bawah lampu utama. Lekukan bodi dan tarikan garis dari depan ke belakang pun berbeda. Memang model baru ini cenderung lebih dinamis dan sporty.

Kedua motor sama-sama mengusung mesin berkapasitas 110cc. Bedanya dengan seri lawas, belum ada eSP dan ISS yang unggul dalam efisiensi bahan bakar.

Bila BeAT lama 1 liter bensin bisa menempuh 58 kilometer, maka seri eSP dan ISS ini diklaim bahkan bisa menyentuh 63 kilometer.

Advertisement

Akselerasi BeAT lama membutuhkan waktu 13,1 detik untuk menempuh jarak 0-200m dengan kecepatan puncak 91 km/jam. Berbeda dengan model baru dengan eSP, ia bisa lebih cepat lagi dengan catatan waktu 12,6 detik. Pun kecepatan maksimalnya naik menjadi 94 km/jam.

Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT

Temukan informasi lengkap mengenai Honda BeAT secara tuntas. Baca ulasannya agar kamu tidak sampai salah pilih!

Kelebihan Honda BeAT:

  • Punya desain atraktif yang cocok dibawa ke mana-mana
  • Pilihan warna melimpah
  • Bobot enteng dan ramping
  • Fitur komplet untuk harga di kelasnya
  • Kapasitas tangki besar

Kekurangan Honda BeAT:

  • Panel belum full digital
  • Perlu adaptor tambahan untuk mengisi baterai gadget

Galeri Foto Honda BeAT 2022

Dari pertama diluncurkan, Honda BeAT selalu bertahan dengan karakter fisik yang ramping dan minimalis. Lebih tepatnya, skutik ini terlihat tidak neko-neko dan pas untuk perjalanan di perkotaan.

Kemudian akinya tidak lagi ditempatkan pada bagasi, melainkan berpindah di kap bawah motor.

Berikut galeri foto Honda BeAT 2022. Pastikan kamu melihat setiap detail motor ini sebelum membelinya.

Download Brosur Honda BeAT

*klik gambar untuk memperbesar

Advertisement

Brosur Honda Beat 2022

Video Honda BeAT Terbaru