Cara Terbaru Membuat Gmail Baru dari Awal sampai Jadi! - OTOASIA
Connect with us

Edukasi

Cara Terbaru Membuat Gmail Baru dari Awal sampai Jadi!

Avatar

Published

on

Satu dari sekian banyak platform penyedia email gratis yang ada di internet adalah Gmail. Sebagai anak perusahaan raksasa Google, Gmail dapat dimanfaatkan oleh siapa pun dan bahkan bagi Anda yang memakai ponsel berbasis Android diharuskan mempunyai akun Gmail.

Saat pertama kali Gmail diluncurkan, fitur-fiturnya belum berkembang seperti saat ini. Saat itu hanya sebatas mengizinkan pengguna untuk mengundang teman-temannya untuk mencoba dan membuat akun Gmail. Keadaan ini bertujuan agar Gmail bisa membatasi pertumbuhan penggunanya dan fokus mempertahankan reputasi perusahaan yang berkualitas.

Namun pada tanggal 14 Februari 2007, Sistem undangan terbatas ini secara resmi berakhir dan seketika menjadikan Gmail salah satu layanan email gratis terpopuler. Berbeda dengan para kompetitornya, Gmail menggunakan strategi dengan tidak memasang iklan pada pesan atau melakukan kontak masuk Gmail Anda.

Iklan yang muncul ditampilkan oleh komputer, bukan sengaja dimunculkan oleh pihak Gmail. Bahkan tidak terlihat ada iklan apapun yang muncul apabila Anda memeriksa Gmail pada smartphone Anda.

Lantas, fungsi dan manfaat apa saja ketika mempunyai sebuah email dalam kegiatan kita sehari-hari?

Sebagai Identitas Diri

Ilustrasi cara membuat gmail (acedmyinterview.com)

Ilustrasi cara membuat gmail (acedmyinterview.com)

Tepat sekali, email dapat digunakan sebagai identitas diri seseorang sebab semua hal dan kegiatan yang ada di Internet membutuhkan data pribadi. Apabila Anda aktif di dunia maya, maka alamat email dapat digunakan sebagai identitas diri Anda.

Mempunyai sebuah email saat ini telah menjadi sebuah kewajiban. Dengan menggunakan email, Anda dapat melakukan berbagai aktivasi layanan digital baik melalui desktop maupun smartphone.

Advertisement

Email sebagai Media Pemasaran

Ilustrasi cara membuat Gmail (martech.org)

Ilustrasi cara membuat Gmail (martech.org)

Mempunyai email juga dapat menjadi alat media pemasaran dan promosi. Sebab lewat email Anda dapat menyebarkan promosi barang ataupun informasi produk kepada konsumen melalui daftar email yang dimiliki. Walau strategi promosi lewat email adalah cara promosi online yang sudah ada sejak lama.

Namun promosi lewat email masih menjadi strategi pemasaran online yang efektif.
Setelah memahami fungsi dan manfaat dari memiliki email, maka selanjutnyanya akan dijelaskan tentang cara membuat Gmail baru.

Pages: 1 2

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.