Bikin Kesal, Xpander Parkir di Jalan Sempit, Mobil Lain Tidak Bisa Lewat - OTOASIA
Connect with us

Viral

Bikin Kesal, Xpander Parkir di Jalan Sempit, Mobil Lain Tidak Bisa Lewat

Zaru

Published

on

Mitsubishi Xpander terparkir di depan rumah menutup akses mobil lain untuk lewat (Instagram/@Dashcamindonesia}

Punya mobil tapi tidak memiliki garasi atau carport memang repot. Apalagi tinggal di pemukiman dengan lebar jalan terbatas dan hanya bisa dilalui satu mobil.

Alhasil tidak sedikit pemilik kendaraan yang memarkir mobilnya di depan rumah. Kalau jalan di depan rumah lebar atau bisa dilalui dua kedaraan, mungkin tidak masalah.

Bagaimana jika jalan hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan? Tentu bikin repot jika dua kendaraan saling berpapasan.

Sebuah video di Instagram merekam kejadian yang kurang lebih mirip dengan gambaran di atas. Kali ini yang terparkir adalah sebuah Mitsubishi Xpander.

Pemilik akun @dashcamindonesia merekam bagaimana kendaraannya tidak bisa melewati jalan lantaran ada sebuah Mitsubishi Xpander berwarna abu-abu terparkir di depan rumah. Padahal jalan tersebut terbilang sempit. Praktis hanya sepeda motor yang bisa lewat.

Advertisement

Bukan cuma Mitsubishi Xpander yang menutup akses kendaraa lain untuk lewat. Dari tayangan video tersebut nampak di depan Mitsubishi Xpander juga terparkir sebuah mobil berwarna merah. Belum diketahui persis apakah kendaraan tersebut juga bermaksud hendak lewat dari arah berlawan, atau sedang terparkir.

Mitsubishi Xpander parkir

Selain Xpander ada mobil berwarna merak juga terpakir di jalan sempit (Instagram/@Dashcamindonesia)

Tanggapan netizen

Bukan cuma bikin kesal pemilik akun tersebut. Rupanya ada 4 kendaraan lainnya di belakang mobil perekam. Akibatnya, 4 mobil teresbut terpaksa harus mundur dan mencari alternatif jalan lain gara-gara pemilik Mitsubishi Xpander parkir seenaknya.

“Tetangga masak gitu. Kejadian mau pulang tapi orang punya mobil gak punya garasi alhasil makan jalan. 4 mobil dibelakang saya mau lewat sana alhasil harus mundur. Lokasi jln gajayana gang 1 dinoyo malang jawa timur,” demikian bunyi caption video dari pemilik akun @dashcamindonesia.

Video ini sontak menimbulkan komentar warga net. Mayoritas menyalahkan pemilik Mitsubishi Xpander yang bersikap cuek dan mementingkan egonya sendiri. Padahal lokasi parkirnya adalah jalan umum.

“Tegur dengan cara yg baik harusnya, turun dri mobil, cabut kunci mobil anda, goreskan kunci pada mobil2 yg parkir itu, istigfar, lalu mundurkan mobil anda dan cari jalan lain. Hanya saran saja,” tulis @bey_de.

“Jgn beli mbl kl gak punya garasi, bisa beli mobil tapi gak bisa bangun garasi,” timpal @bellmous_photography.

“Mana pager rumahnya maju banget, mobil parkir depan rumah. Bisa depresi gue tiap lewat untuk berangkat ngantor dan pulang ngantor,” komentar @le.alleh.

Advertisement

“Ini tanda2 ga ada dana perawatan mobil jg ky nya, modelan bgini. bikin garasi aja ga sanggup, gmn mau servis perawatan,” sambung @aaprabu_yudi.