Bawa Kesan Keren dan Gagah, Begini Rupa Royal Enfield Hunter 350 versi Indonesia - OTOASIA
Connect with us

Motor

Bawa Kesan Keren dan Gagah, Begini Rupa Royal Enfield Hunter 350 versi Indonesia

Eko Nugroho

Published

on

Royal Enfield Hunter 350
Royal Enfield Hunter 350 (Royal Enfield Indonesia)

Otoasia.id – Royal Enfield pada 6 Desember 2022 meluncurkan Hunter 350 di Indonesia. Model tersebut dirancang khusus untuk daily-beater perkotaan, karena sepeda motor berjenis roadster ini memadukan geometri stylish, kompak, namun berotot.

Dalam jajaran model perusahaan asal Inggris tersebut, Royal Enfield Hunter 350 punya proposisi unik karena dirancang dengan platform mesin injeksi J-series 349cc silinder tunggal berpendingin udara, yang menghasilkan 20,2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm. Keluaran tenaga mesin makin ciamik berkat disematkan sasis Harris Performance yang fleksibel.

Menunjang penampilan, Hunter 350 dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless 110/70 x 17” depan dan 140/70 x 17” belakang yang lebih lebar untuk handling yang mantap berikut tampilan kekar. Sementara penghentian laju mengandalkan rem cakram depan 300mm dan belakang 270mm dikawinkan ABS saluran ganda.

Royal Enfield Hunter 350

Royal Enfield Hunter 350

Dari segi fungsionalitas, motor ini juga memiliki lampu belakang LED dan kluster instrumen digital-analog yang menampilkan odometer, tripmeter, indikator roda gigi, grafik bahan bakar, jam, dan indikator pengingat servis. Menunjang gaya hidup serba aktual, motor tersebut juga dilengkapi dengan port pengisian daya USB.

“Motor ini menggabungkan keunggulan dari beberapa varian sebelumnya menjadi paket yang stylish dan fun, dengan cita rasa baru dari spirit Pure Motorcycling dan karakter Royal Enfield yang ikonik. Kami memiliki budaya komunitas yang sangat kuat di Indonesia, dimana pelanggan kami adalah fans terbesar brand,” ungkap Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific Royal Enfield.

Ia menambahkan, “Kami merancang Hunter 350 berdasarkan hasil umpan balik dari para pengendara dan komunitas di Indonesia tentang gambaran sepeda motor ideal yang mereka inginkan. Dari situlah kami kemudian mengembangkan Hunter 350 sebagai motor roadster yang fun, lebih ringan, dan lebih gesit.”

Royal Enfield Hunter 350

Royal Enfield Hunter 350

Pada peluncuran globalnya, Royal Enfield Hunter 350 disambut baik konsumen. Buktinya, di India model tersebut sudah dipesan sebanyak 75 ribu unit dan sudah dimiliki oleh 40 ribu pelanggan. Tak heran, kalau Hunter 350 menjadi salah satu tulang punggung penjualan Royal Enfield di India.

Nah, pada peluncuran Hunter 350 di Indonesia, dimulai di Royal Enfield Antasari sebagai gerai toko eksklusif di jantung Kota Jakarta. Lalu, model tersebut akan dikirim ke gerai resmi lainnya yang berada di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta. Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, tahun depan Royal Enfield akan menambah gerai di Surabaya.

Advertisement

Royal Enfield Hunter 350 tersedia dalam enam warna yaitu Dapper Ash, Dapper Grey, Dapper White, Rebel Black, Rebel Blue, dan Rebel Red. Sepeda motor tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp106,4 juta (OTR) yang dapat dipesan secara online melalui Tokopedia.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *