All New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Meluncur 10 dan 11 November 2021 - OTOASIA
Connect with us

Mobil

All New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Meluncur 10 dan 11 November 2021

Zaru

Published

on

Desain grill Toyota Avanza generasi baru lebih lebar (Facebook/@Anak Motor Indonesia)

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan All New Avanza dan All New Velloz pada Rabu depan, 10 November 2021.

Sebagaimana undangan yang diterima awak media, Senin (01/11/2021), peluncuran World Premiere tersebut akan berlangsung secara live streaming di akun resmi Toyota YouTube, @ToyotaIndonesia.

“PT Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara World Premiere of All New Veloz and All New Avanza Digital Launch yang akan dilaksanakan pada Rabu, 10 November 2021,” kata pihak TAM dalam undangannya resminya.

Melihat tanggal peluncurannya, ini berarti sosok All New Avanza akan terkuak secara keseluruhan sehari menjelang GIIAS dibuka resmi. GIIAS sendiri dijadwalkan digelar tanggal 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang, di mana LMPV ini juga akan tampil pertama kalinya dihadapan publik.

All New Avanza Velloz

Selain bodi melar, tidak ada tarikan garis tegas di sisi samping Avanza baru (Facebook/@Anak Motor Indonesia)

All New Xenia

Berbeda dengan Toyota yang terang-terangan menyebut nama All New Veloz dan All New Avanza, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih malu-malu menyebutkan model barunya yang akan luncur pada hari pertama pembukaan GIIAS 2021.

Pasalnya Daihatsu tidak menyebutkan nama mobil baru mereka dalam undangan yang disebar ke media, Senin ini (01/11/2021).

Advertisement

“Daihatsu mengundang Sahabat Jurnalis untuk menyaksikan penayangan acara peluncuran virtual produk baru dan pembukaan booth Daihatsu GIIAS 2021, yang akan diselenggarakan pada:Kamis 11 November 2021,” ucap Daihatsu dalam surat undangannya kepada awak media.

Namun demikian, kuat dugaan produk tersebut adalah All New Daihatsu Xenia, yang juga sebagai World Premiere, mengkuti kembarannya Toyota Avanza..

Yang menarik, jika sebelumnya produk-produk kembar Toyota-Daihatsu diluncurkan dalam hari yang sama dengan jam berbeda, kali ini diberi jeda sehari. Dengan kata lain, All New Xenia luncur sehari setelah All New Avanza diperkenalkan.

Jika foto-foto All New Avanza sudah tersebar di dunia maya sejak 2 minggu lalu, sejauh ini wujud generasi terbaru Xenia masih menjadi teka-teki. Namun diperkirakan wujudnya tidak jauh berbeda dengan kembarannya.

Jika mengacu pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari Kementerian Dalam Negeri, LMPV ini akan disematkan transmisi CVT dan tipe tertinggi sudah dilengkapip Advanced Safety Assist (ASA).

NJKB Daihatsu Xenia terbaru dimulai dari Rp 135 juta. Sedangkan tipe termahal mencapai Rp 172 juta. Nilai tersebut bukanlah harga on the road. Namun angka tersebut bisa jadi patokan untuk menebak-nebak harga resminya kelak.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.